Saturday 9 July 2016

Bolehkah Ibu Hamil Puasa?

Spesialis Kebidanan Rumah Sakit MRCCC Siloam dr Imam Rasjidi, SPOG (K) Onk mengatakan puasa bakal mencegah penyakit degeneratif pada janin dan mamah hamil seperti kolesterol, jantung koroner, dan kencing anggun.
http://www.tentangibu.com/
“Manfaat puasa galat satunya ialah dapat mencegah penyakit yg timbul karena pola makan yg hiperbola. Bagi mamah hamil dan janin, makanan yang hiperbola gizi sanggup menyebabkan kegemukan dan penyakit degeneratif terhadap mak dan janin,” kata dr Imam Rasjidi, SPOG (K) Onk di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Imam mengatakan, umi hamil yg berpuasa serta dapat menambah jumlah sel darah putih, di mana kondisi ini dapat menjauhkan serangan penyakit jantung dan pembuluh darah, serta menaikkan kekebalan tubuh.

“Puasa pun memberikan saat istirahat kepada organ pencernaan, yang bisa mempermudah menjaga fungsi organ pencernaan,” kata Imam.

terkecuali itu, lanjut Imam, puasa bagi umi hamil dapat membersihkan tubuh dari racun dan kotoran atau disebut dan detoksifikasi, yg dapat membatasi asupan kalori yg masuk ke kepada tubuh, sehingga mengakibatkan enzim antioksidan yang membersihkan zat-zat bersifat racun terhadap tubuh.

“pada diwaktu berpuasa serta berlangsung penurunan glukosa dan berat badan, di mana factor ini bermanfaat buat mencegah terjadinya obesitas terhadap umi hamil dan janin,” istilah Imam.
http://www.tentangibu.com/2015/09/atasi-pegal-saat-hamil-mulai-sekarang.html
Tak hanya puasa, Imam melanjutkan, bahwa shalat tarawih yang dijalankan pada bulan Ramadhan setelah berbuka dan memiliki manfaat, yaitu membantu memproses metabolisme makanan kepada tubuh.

“Bila dilakukan penghitungan bersama penghitung kalori, jumlah kalori yang terbakar selama shalat tarawih se agung 200 kalori,” ucap Imam.

Beserta demikian, Imam menyampaikan, puasa dapat mencegah beraneka ragam macam penyakit pada mak hamil dan janin, tatkala kondisi keduanya memungkinkan buat menjalankan ibadah puasa.

“Jika kesehatan janin dinyatakan sehat dan beri dukungan ibadah puasa, maka ibu hamil sanggup lakukan puasa dan hal tersebut tidak Mengganggu perkembangan janin, justru mendatangkan manfaat,” kata Imam.

referensi
http://www.tentangibu.com/2016/02/bolehkah-ibu-hamil-puasa.html

No comments:

Post a Comment